Sunday, September 5, 2010

Potret kehidupan masyarakat saat ini ??

Diluar sedang hujan , cuaca yang dingin dan lembab membuatku ingin tidur saja . Namun nampaknya mood saya kali ini sedang baik dan sepertinya keinginan untuk menulis saya pun sedang tinggi .
POTRET MASYARAKAT YANG SANGAT BERLAWANAN
Akhir - akhir ini lagi - lagi saya ingin membicarakan tentang kehidupan masyarakat sekitar . Miris sekali ketika saya terus menerus melihat para nene yang sudah tua , anak - anak yang masih kecil , bapa - bapa , dan ibu - ibu saling mendorong satu sama lain hanya untuk mendapatkan sekeresek sembako yang berharga tidak lebih dari Rp. 25.000 saja . tidak sedikit yang rela terinjak - injak , rela berebut , rela berdesak - desakan demi mendapatkan sembako itu , inikah potret kehidupan masyarakat indonesia sekarang ??
Para petinggi disana memutuskan untuk merombak habis gedung - gedung tempat dimana mereka bekerja keras untuk masyarakat dengan tital biaya yang tidak sedikit menurut saya , RP. 1,5 Trilyun , waw fantastis sekali ya .
Disaat masyarakat kecil rela berdesak - desakan untuk mendapatkan sembako yang dengan harga KURANG DARI Rp.25.000 para pejabat tinggi yang katanya wakil rakyat itu malah dengan RELA MENGHABISKAN dana sebesar RP. 1,5T hanya untuk merenovasi gedung - gedung mereka yang nampaknya masih cukup layak .
Tapi balik lagi kepada cara para petinggi - petinggi itu berfikir, mungkin saja dengan mereka merenovasi bangunan kerjanya , kualitas mereka bekerja untuk memajukan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat , berfikir positif itu memang harus yang kita lakukan namun seharusnya para petinggi - petinggi itu harus melihat lagi apakah produktivitas kerja mereka sudah optimal untuk masyarakat ??? sudah pantaskah potret kehidupan dinegara ini ???

No comments: