Tuesday, April 6, 2010

BELAJAR BAHASA KOREA

ANNYEONG HASEYO ! choneun dila imnida . cheom bwegesseumnida :)

haha , itulah kata perkenalan pertama saya dalam  bahasa korea , hehe ko bisa ? iya dong , today was my first korean's class . Jam 4 teng saya masuk kelas , dan langsung disodorkan omongan korea oleh onni ku ira :) dia ngomong pake bahasa korea dengan fasih nya , (hmmmh andaykan aku bisa ) aku cuma ngerti beberapa kata doang yang biasa aku denger di drama2 korea , hahah konyol banget deh !
awal pertemuan aku dikasih perkenalan , dikelas cuma ada 3 murid aja , haha serasa PRIVAT gitulooo :p enak banget exclusive banget meeen ! setelah perkenalan pada bisa kita disodorkan untuk belajar dasar2 hangeul , pada dasarnya aku emg uda bisa nulis hangeul ( GYABUUUU SOMBONG BANGET GUE ) HAHA, tapi tetep aja aku harus belajar dasarnya , well aku diajarin tentang 10 vokal mudah dan 11 vokal ribet , vokal terang , vokal gelap , sejarah adanya hangeul , bla..bla..bla.. and soon ! FYI it was so hard meeeen , ga segampang yang gue belajarin secara otodidak . Dan emang kata onni sih lebih baik langsung kepengucapannya karena nulisnya emang rada susah , kita dituntut untuk nulis sesuai apa yang kita lafalin , susah kan ? ga juga sih , asalkan dasarnya kamu suka it's gonna be easier meeen :p
a,ya,e,ye,o,yo,u,yu,i,eu,wa,we,wo,eo,eui,ae,yae,wae and bla..bla..bla masih banyak lagi deeeh , but i thought today was so fun there , hehe exicted banget deh gueeee !
oh iya kelupaaan hari ini ade aku ulang taun happy birthday dongsaengku sayang :) saengil chukha hamnida :*

No comments: